Pengalaman Interview Cinemaxx - Batam




Ah ! sudahlah, males mau cerita kisah hidup tak menentu ini !

Jadi kemaren saya lagi sibuk – sibuk ngetik tulisan kayak biasa buat diposting di UC Media, setakat menambah – nambah dollar di akun tercinta.

Hape berdering sebagaimana biasanya, yah ! saya pikir pesan kayak biasalah dari Telkomsel, palingan ngirimin promo atau bonus buat download aplikasi T – Cash dan akhirnya saya pun mengabaikan ! wkwkw

Jadi intinya ketika gelap mulai menyelimuti malam ( Read : Sore ), saya iseng – iseng cek pesan di hape tak seberapa itu, ALANGKAH TERKEJUTNYA SAYA ! * Lebay, ternyata saya dapet panggilan interview di Cinemax yang bakalan dibuka di Batam

Flashback lagi, padahal seinget saya lamaran tersebut udah saya kirimin 2 bulan yang lalu, dan hopeless sih karena gak ada kabar, bahkan sudah terlupakan di benak saya ! namun karena menghargai HRD dan mencoba untung – untung berhadiah, eh mana tau keterima kan ?

Bentar dulu, anyway Jadi buat kamu yang belum tau Cinemaxx itu apa, intinya Cinemaxx itu seperti bioskop kayak 21, XXI, dan Blitz Theater yang merupakan tempat nonton ( *iyalah nonton ) anak muda masa kini.

Tertulis di pesan singkat itu, lebih kurang bunyinya begini “ kamu di undang untuk sesi Interview di Cinemaxx Batam hari kamis, jam sekian tangal sekian “, setelah membaca pesan itu saya mulai lega karena memang masih jauh – jauh hari dan saya masih sempet ngejar setoran untuk nulis beberapa artikel karena emang lagi di undang kompetisi.

Kita skip langsung ke hari H ya ?

Jadi hari kamis-pun segera tiba, saya pakai baju seperti biasa ala – ala pegawai Bank dengan batik tanpa warna mencolok, celana hitam, dan apalagi ya ? lupa saya, lagian ini gak penting juga kali ya ?

Trus karena undangan inteview itu start jam 10 pagi, saya putuskan buat pergi agak sedikit pagi yakni jam 9.20, sesampainya kaki disana, saya mulai celingak – celinguk gak jelas berharap ada yang saya kenal untuk menghindari kesan seperti anak hilang.

Dan setelah tengok kanan, tengok kiri ternyata saya tak menemukan seseorang pun yang kenal, oke gak masalah la ya ! pede aja, yang penting masih pakai baju. Dari kejauhan terlihat beberapa peserta Interview lainya, yang rupa mereka bisa dibilang good looking lah karena memang biasanya bioskop butuh yang bening – bening.

Meski mukak saya pas – pas’an, modal berani dan berharap ketrima saya langsung masuk kedalam gedung tempat Interview tersebut berlangsung, oh ya ! buat gambaran tempat interviewnya dekat masjid Agung Batam samping Holland Bakery, tau kan ?

Lanjut lagi ke cerita awal, sebelum masuk ke ruangan interview saya sempet – sempetin 
kenalan sama salah satu kandidat , saya lupa namanya riko atau anto gitu, pokoknya dia cowok ! jadi kita berdua masuk ke dalam TKP Interview tersebut sambil sembari melihat sesekitar karena takut dikira maling kan ?

Terus masuklah dua anak muda ini kedalam gedung di sebaris ruko – ruko itu, di depan kita mulai bertanya sama salah satu Resepsionis perihal tempat interview berlangsung, namun sang resepsionis berdalih bahwa Interview untuk cinemax akan dipanggil berkala jadi kami di tuntut untuk menunggu dibawah lobby indah berhiaskan lampung gantung bak permata dan kursi sofa yang lebih empuk dari kasur tidur saya.

Duduklah kami di kursi sofa yang empuk itu, dari kejauhan tampak seorang mas – mas masih mudah sih, trus di menghampiri kami lalu apakah yang terjadi ?

Ternyata dia memberikan beberapa berkas untuk dipilih karena urutan interview akan segera di mulai.

Selesai lah sudah pemilihan berkas – berkas tersebut, waktu terus berganti, peserta lain mulai berdatangan satu demi satu, dan al – hasil lobby itu pun penuh tumpah ruah bagai pasar malam ! sungguh diluar dugaan.

Yang baru datang masih sibuk memilih berkas lamaran, namun kami berdua Cuma memperhatikan mereka dan menunggu kedatangan sang HRD. Usaha memang tak pernah menghianati hasil, setelah lama menunggu akhirnya saya dipanggil untuk masuk pada tahap interview, tidak tanggung – tanggung yang dipanggil interview ternyata langsung 5 orang.

Jadi singkat cerita masuklah kami berlima itu ke dalam ruangan, karena berhubung kursi gak cukup jadi biar lebih adil kita semua berdiri karena HRD-nya juga bilang dia mau melihat sisi kepercayaan diri kita ketika berdiri. Oke lanjut ! saya  dapet jatah pertama untuk menjawab semua pertanyaan sang HRD, jenis pertanyaan sangat umum yang sudah biasa kita lakukan saat interview sehari – hari.

Jadi buat kamu yang penasaran dengan isi pertanyaan-nya lebih kurang begini, HRD bakalan mintak kamu buat perkenalan diri seperti biasa, trus menjurus ke dalam pertanyaan – pertanyaan terkait pengalaman kerja dan hal – hal yang berkaitan dengan CV yang telah kita buat. Mudahlah kan ?

Interview untuk saya sudah berlalu, gak ada yang special untuk interview kali ini, karena saya memang sudah lalang bahkan melintang dalam dunia interview, Cuma ketrima aja jarang – jarang. *Miris

Sebelum pergi meninggalkan ruang interview sang HRD berpesan bahwa kemungkinan diterima atau tidaknya sangat lama, dalam artian kita disuruh menunggu sekitar dua bulan *kalau gak salah, jadi dia berpesan kalau ada pekerjaan yang sudah diterima gak usah nunggu – nunggu lagi. Jadi intinya gak usah berharap deh!

Lalu keluarlah saya bersama 4 orang lainya, eh ! rupanya saya ketemu sama senior saya dulu di lobby tempat kita menunggu, ternyata oh ternyata si senior ini rupanya juga ngelamar ke perusahaan yang sama, sempet ngobrol – ngobrol dikit buat nambah dosa.

Trus saya gak langsung pulang, mencoba peruntungan dulu berjualan koran di lampu merah depan, hitung – hitung nambah uang jajan. Hee baca boleh, pecaya jangan :D

Jadi lebih kurang begitula perjalanan Interview saya di cinemaxx beberapa minggu yang lalu, lalu  apakah saya  diterima apa enggak ? saya juga gak tau, pokoknya kalau dua bulan di panggil berarti diterima, kalau gak dipanggil juga gapapa mungkin belom rezeki sebagaimana biasanya.

Comments

Post a Comment

Popular Posts